Berita HOT :
Home » » Penemuan Sumur Gas di Pangkur Ngawi akibat Lupa Orek-orek

Penemuan Sumur Gas di Pangkur Ngawi akibat Lupa Orek-orek

Penemuan sumur gas di Dusun Karasan Kec. Pangkur Ngawi ternyata mengundang berbagai tanggapan dari berbagai elemen masyarakar sekitar. Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menanggap bahwa munculnya sumber gas tersebut pertanda buruk bagi warga Desa sekitar Waruktengah. Terlebih para pemuda dan tokoh pejabat yang akhir-akhir ini sangat tidak menghargai budaya warisan nenek moyang. Memang, Waruktengah adalah awal mula terciptanya Tari orek-orek khas Ngawi. Tari ini mengandung nilai filosofis yang tinggi. Namun, seringkali para pejabat dan generasi penerus hanya memikirkan diri sendiri, "iki ngono tandha yen bumine nesu, pejabat padha mangan duite rakyat, rakus mangan asil bumi.Tapi, ora nate sodakoh lan mikir rakyate' kata salah seorang warga yang ketika ditemui takut untuk menyebutkan namanya ini.
Lepas dari penafsiran warga tersebut, warga lain berharap bahwa Pemerintah Daerah melalui lembaga terkait agar meneliti kemungkinan-kemungkinan yang ditimbulkan. Bahkan beberapa warga berharap agar dijadikan potensi wisata Ngawi yang dipaketkan dengan Pembangunan Sanggar Tari Orek-orek di Desa Waruktengah. Yen aku mikir positif wae, sumur gas iki iso kanggo wisata. Nah, bubar nari orek-orek yen luwe kan iso godhok mie instan nang sumur kene. Nah,gampangane ngono kui, tapi umpama di gae wisata Sumber Daya Alam gae cah sekolah, yo apik kok" Kata salah seorang Guru TK.
Memang sumber gas tersebut sekarang dipasang pipa dan digunakan warga untuk memasak mie, menggoreng telur, dan banyak lagi. Mungkin ini jawaban atas naiknya harga elpiji, masyarakat kini tak perlu membeli Gas Elpiji, cukup menongkrongkan panci di sini dan menunggu beberapa saat sudah dapat menikmati masakannya.
Anda penasaran ? silahkan berkunjung di Dusun Karasan, Desa Waruktengah, Kec. Pangkur, Kab. Ngawi. Sumber gas yang ditemukan warga yang bernama Muhajir ini pertama kali di temukan saat menggali sumurnya. Karena takut terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, maka dikuburlah sumur itu. Kejadian tersebut berulang lagi, tiba-tiba sumur paralonnya terdengar suara gemuruh. Dan setelah dilihat ternyata sumurnya muncul sumber gas dan jika disulut api maka akan  keluar apinya. Jika pemerintah daerah mampu mewujudkan wisata ini, bukan tidak mungkin akan menjadi tempat wisata favorit keluarga dan anak-anak sekolah.

Jangan lupa klik like box facebooknya dibawah ini dan berikan komentarnya.
Bagikan Artikel ini :

Poskan Komentar

Terima Kasih dan Salam Silaturahmi..